Thursday, February 23, 2017

Kepo Apa itu

Kepo Apa itu


Sifat manusia yang selalu ingin tahu sesuatu atau yang sering kita sebut dengan “Kepo”, kian hari kian marak keberadaannya. Misalnya saja ketika kita ingin tahu mengenai apa yang temen kita sedang kerjakan, sontak temen kita langsung berkata “kepo lo”.  Sebenarnya untuk apa sih kepo itu? Apa ada manfaat dari kepo?
Kepo (knowing every particular object) merupakan suatu gejala dalam kehidupan. Kenapa disebut dengan gejala? Karena kepo merupakan suatu proses alamiah seorang manusia untuk mencari tahu apa yang tidak kita ketahui. Misalnya saja mencari tahu tentang pribadi gebetan. Apakah gebetan punya pacar atau tidak.
Dalam era yang sudah gila ini, kejadian kejadian seperti kepo ini sering kita temui dimana-mana. Entah itu di kampus, di jalan, bahkan di WC sekalipun. Ada beberapa jenis kepo yang sering kita temui dalam dunia ini.
Pertama kepo mengenai gossip terbaru. Ketika lagi ada gossip terbaru mengenai sesuatu yang tidak biasa, pasti rasa ingin tahu dari kita akan muncul. Dan disaat itulah kita mulai kepo dan ingin tahu mengenai hal itu. Misalnya saja kita mendengar temen kita yang putus sama pacarnya. Secara otomatis kita rasa ingin tahu alias kepo kita akan muncul.
Kedua kepo akan hal-hal baru. Kepo yang satu ini umum sekali terjadi. Misalnya saja temn kita baru mendapatkan pacar baru. Kita pasti akan kepoin temen kita itu. Dan kita pasti kita akan tanya-tanya bagaimana bisa dapet pacar. atau bahkan kepo sama hal yang ada di temen kita. misalnya temen dapet kabar yang bisa dibilang menarik. Pasti kita akan merasa ingin tahu. Dan saat itu juga kita dibilang kepo.
Selanjutnya kepo sama kegiatan temen. Kegiatan temen yang selalu bikin kita penasaran pasti akan membuat kita terus menerus bertanya pada temen kita itu. Dan akhirnya kita dibilang kepo olehnya.
Kemudian kepo sama gebetan. Nah kepo yang satu ini sebenarnya kepo yang baik tapi kadang-kadang malah membuat kita jauh dari gebetan. Karna kita terlalu kepo sama gebetan akhirnya gebetan menjadi ilfeel kemudian doi malah jadi menjauh dari kita.
Nah itulah sekilas tentang kepo yang akhir-akhir ini lagi marak di dunia. Semoga bermanfaat. 


Available link for download